Hal yang Berbeda Dari Musikus Global John Dyer Baizley – Memainkan musik memang sangat gampang. Namun tidak semua orang mampu memainkan dan memadukan irama nada yang paling indah. Jika pun ada, hal tersebut tidak berhasil memberikan karya yang begitu indah. Namun hal tersebut sangat tidak berlaku bagi musikus global John Dyer Baizley. Diketahui bahwa anggota band Baroness itu memiliki nama besar di blantika musik internasional.

Aperfectmonster – Karya – karya terbaiknya pun telah muncul sejak mengeluarkan album perdana dengan tema ‘Red Album’ pada tahun 2004 silam. Secara sekilas, aliran musik yang Ia luncurkan yaitu Heavy Metal berbalut perpaduan irama dengan Post-Rock. Sehingga nada yang ditampilkan terlalu mengalir hingga ke ranah Eropa.

Musikus asli Pittsburgh itu merajai dunia dengan menampilkan aksi panggung di berbagai wilayah terkenal mulai dari Amerika Serikat hingga negara lain. Kesuksesannya pun tidak semulus yang dibayangkan, Ia sempat mengalami masa – masa buruk dan kecelakaan di pertengahan tahun 2012 saat akan melakukan tur ke Inggris. Singkat cerita Baizley pun kian menjarah ke pentas seni lukis dan foto. Dan berikut beberapa hal yang berbeda darinya, yaitu;

  • Seniman Paling Berbakat

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa John Dyer Baizley merupakan seniman paling berbakat dunia. Ia tak hanya sukses mengukir prestasi di bidang musik, namun persembahan karya lukisnya pun mulai mengudara. Ia terlahir dari pasangan seniman terbaik dunia. Maka tak heran jika dirinya mewarisi bakat yang tidak dimiliki musisi lainnya.

Sampai detik ini karya seninya pun tetap melambung tinggi. Berbagai band top dunia pun hampir tidak bisa meniru aliran musik visual yang Ia persembahkan sejak peluncuran album perdana ‘Red Album” tahun 2004. Bakat lukisnya muncul sejak duduk di bangku sekolah. Namun pada saat terjun ke dunia pendidikan tinggi, Ia pun tidak melanjutkannya lantaran terkendala berbagai macam faktor.

  • Tidak Akan Ada Duanya

Jika dibandingkan dengan musisi kenamaan saat ini, sangat jelas kalau John Dyer Baizley tidak akan pernah ada duanya. Mengapa begitu? Banyak kalangan musisi terbaik yang sangat ingin memiliki bakat yang sama dengannya. Kelebihan itulah yang membuat para produser dan sponsor utama asal Amerika Serikat berlomba – lomba untuk mengikatnya dengan kontrak panjang.

Sudah banyak nilai – nilai keuntungan mulai dari penjualan album, kaos, lukisan dan karya berharga lainnya. Kemunculan sosok Baizley pada blantika musik internasional semakin menghidupkan suasana panggung menjadi lebih baik. Awalnya band selevel Metallica terkenal lantaran aliran musiknya yang begitu taja, namun sejak kedatangan Baroness, beberapa penikmat musik pun mengakui bahwa Baizley telah menjadi pembeda dalam rajutan nada dan lirik.

Baca juga : Jam Terbang John Dyer Baizley Sebagai Seniman

  • Panutan Para Musisi Asing

Dan hal yang paling berbeda dari musisi sekelas John Dyer Baizley yaitu menjadi panutan para musisi asing. Mereka cukup beranggapan dalam mengangkat Baizley sebagai motivasi utama. Sebab karya seni yang Ia miliki dan persembahkan memiliki unsur mistis yang luar biasa. Jika ditelusuri, karya – karyanya terbilang cukup sederhana. Akan tetapi karya tersebut tidak dapat didaur ulang atau diduplikasi.

Metallica pun tak berkutik sejak kehadiran Baroness. Sangat wajar jika John Dyer Baizley mampu menghancurkan segala reputasi berbagai macam band Metal dunia. Beberapa musisi dan grup musik asal Indonesia pun mulai mempelajari karakter dan gaya main Baizley. Karena mereka tak menginginkan hal lain selain menjadi yang terbaik untuk terus memajukan aliran musik Metal yang penuh visual dan mistis.